MGMP SMP Magelang Mengenal Teater di PPPPTK Seni dan Budaya

Berita
Typography

PUSAT Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya menerima kunjungan dari MGMP SMP Kabupaten Magelang pada tanggal 16 Januari 2019 dengan jumlah peserta 35 orang. Salah satu tujuan kunjungan untuk lebih mengenal seni teater yang merupakan salah satu sub seni yang ada dalam Kurikulum 2013 (K-13) selain seni rupa, musik dan tari.


Kunjungan yang dipimpin Yoppi Hardiyan Suprapto sebagai ketua MGMP SMP Kabupaten Magelang, berlangsung di studio teater dan diterima Eko Santosa, S.Sn. dan Heru Subagiyo, S.Sn. sebagai widyaiswara studio teater. Yoppi menyampaikan terima kasihnya telah diberikan kesempatan untuk menambah wawasan khususnya dibidang seni teater.
Eko Santoso selaku salah satu Widyaiswara studio teater menjelaskan, dalam menyampaikan mata pelajaran kepada peserta didik harus dilakukan dengan menyenangkan dan dengan kejujuran agar setiap materi yang disampaikan oleh pengajar bisa diterima dengan baik oleh peserta didik.
Sedangkan pada sesi kedua yang dipandu Heru Subagyo, para peserta lebih diajarkan kepada bagaimana cara untuk melatih konsentrasi dimana kegiatan ini bertujuan untuk melatih daya ingat. (Herlin)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS